Jumat, 10 Juli 2015

Derek Gendong atau Derek Tarik?

Mungkin anda atau kerabat anda pernah mengalami masalah dengan kendaraan sehingga mogok dijalan dan tidak dapat diperbaiki di tempat. Hal ini membuat anda harus memanggil jasa derek untuk memindahkan mobil tersebut.


Nah sekarang yang jadi masalah adalah derek mana yang anda gunakan? apakah derek gendong atau derek tarik…?

Jasa derek yang paling aman adalah menggunakan flat bed, yaitu dengan meletakkan mobil di atas permukaan rata dan menggendongnya sampai tujuan. Cara ini aman untuk transmisi, differential, ban dan suspensi mobil anda.

Cara kedua adalah dengan mengangkat bagian depan atau bagian belakang mobil anda dan menariknya ke tempat tujuan. Cara ini memerlukan beberapa perhatian penting seperti meletakkan tuas transmisi pada posisi neutral, menetralkan diferensial untuk mobil berpenggerak 4 roda, memastikan bahwa tidak ada bagian mobil yang terkena rantai derek pada saat mobil mengalami guncangan di jalan.

Cara ketiga adalah dengan menarik mobil menggunakan tambang, tali atau rantai dan menjalankan mobil beriringan. Gunakan tambang atau tali yang kuat dibandingkan dengan menggunakan rantai karena rantai dapat putus apabila dikejutkan. Cara ini adalah yang paling riskan, maksud anda menghemat uang tapi malah kemungkinan akan mengeluarkan uang lebih banyak lagi.
Jadi ingat, gunakan derek gendong apabila memungkinkan…

Jika anda membutuhkan jasa derek gendong (towing) ... hubungi kami di

1 komentar :